Wilayah Polres Pelalawan Tanam 3200 Batang Pohon Penghijauan, Rabu 23 Agustus 2023

Wilayah Polres Pelalawan  Tanam 3200 Batang Pohon Penghijauan

Rabu, 23 Agustus 2023 - 19:37:20 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Polres Pelalawan taja kegiatan penanaman pohon secara serentak 
bertempat di tanah persiapan pembangunan Mapolres Pelalawan (samping kantor DPRD Kabupaten Pelalawan) Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan dan Polsek polsek, Rabu (23/08/2023). Program  kegiatan  penanaman pohon yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Polda se Indonesia dalam rangka "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" yang dipandu secara Virtual Zoom dipimpin oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo MSi.

Kegiatan penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia dipusatkan di Pulau Rinca Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan program yang ditaja oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI) dengan menanam Pohon sebanyak 21 (Dua Puluh Satu) juta pohon yang diikuti oleh seluruh Jajaran Polda Se Indonesia. Kegiatan penanaman pohon serentak ini dilakukan agar lingkungan lebih hijau di tengah perubahan iklim global saat ini. Kegiatan penanaman pohon serentak dilaksanakan pada Rabu (23/08/2023).

Penanaman pohon secara serentak Polres Pelalawan berpusat di lokasi Persiapan Pembangunan Mapolres Pelalawan (Samping Kantor DPRD Kabupaten Pelalawan) dihadiri oleh 
Kapolres Pelalawan yang diwakili oleh Wakapolres Pelalawan Kompol Dwi Yatmoko, SSTP., SIK., MIK, Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Irna Kurnia Dwi Yatmoko, Kadis LHK Kabupaten. Pelalawan Ekp Novitra, ST., MSi, Dinas Pertanian Kabupaten Pelalawan  Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Pelalawan Yunasril, SP, Kepala Balai Taman Nasional Teso Nilo Kabupaten Pelalawan diwakili Kepala Seksi Pengelolaan Wilayah I DIDIN, Danramil 09 / LGM yang diwakili oleh Babinsa Langgam Peltu Kesmiarto, Pejabat Utama Polres Pelalawan Serta Personil Polres dan TNI.

Acara kegiatan penanaman pohon secara serentak yang dipimpin oleh Wakapolres Pelalawan Kompol Dwi Yatmoko, STP., SIK., MIK dan diikuti seluruh personil Polres dan Bhayangkari Cabang Pelalawan serta Polsek di jajaran Polres Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto .SH.SIK melalui Wakapolres Pelalawan Kompol Dwi Yatmoko, STP., SIK., MIK. "Penanaman pohon secara serentak  di seluruh Indonesia, untuk di Kabupaten Pelalawan  telah di tanam sebanyak 3200 (Tiga Ribu Dua Ratus) pohon  penghijauan. Kegiatan ini juga di ikuti oleh Polsek Polsek di jajaran Polres Pelalawan", terang Kompol Dwi Yatmoko.

Di tambahkan Waka Polres Pelalawan bahwa, "Penanaman pohon secara serentak ini juga mempunya tujuan tentunya agar lingkungan kita menjadi  lebih hijau dan asri di tengah perubahan iklim global yang terjadi saat ini", tutup Kompol Dwi Yatmoko, STP., SIK., MIK.****

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex